Senin, 18 Januari 2010

amazing !!!


E-Volk-Lution

Anda tidak perlu kaget mengetahui kalau mobil ini tadinya adalah sebuah VW Beetle keluaran 1961. Mobil ini adalah hasil karya para seniman mobil yang tergabung dalam komunitas Kupu-Kupu Malam di Jogyakarta. Di Indonesia, Yogyakarta dikenal sebagai pusat ahli seni dan budayawan dengan hasil kerajinan tangan yang sangat indah, terkenal di nusantara hingga ke luar negeri. Sebagai pusat seni, para tuner mobil ini lebih suka menyebut diri mereka sebagai pengrajin mobil ketimbang ahli mobil ataupun insinyur mesin, meski di antara mereka banyak juga yang berlatang belakang pendidikan bidang tehnik dan mesin. Namun melihat hasil modifikasi mereka, hanya tuner dengan yang berseni tinggi bisa membangun mobil seperti ini.

Bagaimana mereka membangun mobil ini? Ide awal mereka adalah mengubah sebuah VW Beetle keluaran 1961 dengan konsep futuristic menggabungkan seni dan teknologi. Seluruh bodi mobil dibuang, diganti dengan custom bodi kit, pintu gulwing, termasuk kap mesin bahkan knalpot yang dibuat khusus dari bahan khusus yang didatangkan dari Jerman. Ide genius yang lebih gila juga mengubah rumah mesin dari depan ke belakang. Dengan posisi ini, maka rumah mesin depan yang kini kosong diisi dengan audio yang komplit dengan subwoofer dan tweeter. Ide jenius mereka tidak berhenti disini. Mereka meninggalkan cara biasa membuka pintu dan panel dan berpindah ke teknologi mutakhir dengan menggunakan remote kontrol, hanya dengan sistem tekan tombol. Baterai khusus dipasang sebagai sumber energi untuk menggerakkan remote kontrol ini. Singkatnya, mobil ini dilengkapi dengan semua alat pendukung yang menjadikannya pas sebagai mobil clubbing juga racing. Namun, mobil ini memang bukan untuk mobil sehari-hari karena mobil ini didesign khusus sebagai mobil show.

Untuk mempertegas temanya sebagai mobil show, para tuner memberi cat warna hijau di seluruh bodi dan panel dengan penambahan lidah api berwarna hitam secara merata di seluruh bagian tubuh, memberi sentuhan elegant, namun liar dan berkesan ganas. Dari depan ke belakang, bumper ke bodi dan panel, side skirt ke kaki-kaki, mobil ini adalah hasil modifikasi kelas tinggi, sebuah representasi karya maha tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar