Minggu, 24 Januari 2010

modifikasi nissan 350Z


Soal modifikasi mobil, Hendra sangat mengutamakan kualitas dan detail. Soal harga tak jadi masalah. Pria berusia 30 tahun ini membuktikan hal itu pada Nissan 350 Z tahun 2005 miliknya.
Sebagai contoh, di sektor kaki-kaki, terutama velg, ia memilih yang berkualitas demi meraih sebuah eksistensi. Hal ini patut diacungi jempol. Bagaimana tidak. Untuk keempat roda, Hendra rela merogoh kocek yang disebutnya Rp 45 juta. Velg apa tuh? Pilihan Hendra jatuh pada Volk Racing TE-37 Time Attack Seibon Edition produksi bersama Rays Engineering dan Seibon International. "Saya suka sama velg ini. Limited dan warnanya juga pas sama mobil," bilang Hendra. Velg ini tersedia dalam warna gun metal, dan bagian bibir berwarna merah. Kemudian, di spoke terdapat tulisan "Rays Engineering (RE)" dan "Seibon Edition". Aplikasi velg limited ini juga dibarengi dengan pemasangan rem Endless 6-pot berukuran 324 x 30. Penyematan ini menegaskan bahwa velg limited harus bersanding dengan sistem pengereman yang mumpuni. Untuk mendukung detail, maka ia yang pilih adalah model plug and play. Untuk mendapatkan handling yang bagus, per pun diganti dengan bikinan RS*R yang memberi efek stabil dalam kecepatan tinggi. Sebab, dengan pemasangan perangkat itu, mobil turun sekitar 3 jari. Tongkrongan sudah bergaya racing, dan tanggung kalau performa mesin tidak ikut didongkrak. Kecepatan maksimum, yang semula dibatasi 180 km/jam, kini bisa digeber sampai 255 km/jam. "Paling pengaruh pas limiter dibuka pakai LSD," kata Hendra yang seraya mengatakan kalau spidometer Nismo punya angka puncak di 300 km/jam. LSD berbentuk sebuah model pembuka limiter ke komputer mobil. Perangkat ini dijual khusus untuk spesifikasi komputer mesin VQ35DE. Harganya sekitar Rp 6 juta, dengan jasa pemasangan Rp 750.000. Untuk mengimbangi, dipasanglah exhaust system Fujitsubo dan air filter HKS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar